Sabtu, 22 Desember 2007

Surat Kepada Illahi

Kepada : Allah di Surga,
Kutitipkan surat ini lewat Malaikat Jibril
Sampaikan salamku untuk Allah, ya !

Ternyata Bapak sayang sama aku
Tapi kenapa Tuhan memberiku cobaan yang bertumpuk–tumpuk
Hari ini
Aku akan berpisah dengan ibu dan ayahku !
Kenapa?
Supaya ibuku lekas sembuh
Dan kuharap aku tidak bermimpi lagi
Bertemu ibu dari tempat pengobatan di Semarang
Dalam keadaan sehat wal afiat
Dan sambil berlari-lari kecil
Aku menyongsongnya
Lantas kupeluk ibuku erat-erat
Aku yakin harapan itu akan terkabul
Itu bukan mimpi! Bukan!
Suatu saat, itu pasti jadi kenyataan . . .
Dan kini
Yang dapat kulakukan hanyalah berdoa
Mengharap kesembuhannya
Dengan doa yang kupanjatkan pada-Mu


Dari hamba-Mu
Aliyah Sekar Ayu
Dunia, Jokja 8 Maret 2007

Ya Allah, tolonglah suratku ini supaya dapat sampai ke tangan-Mu
Dengarlah doaku agar rahmat-Mu menyertainya
Aku tak mengira akan senekat ini, entah kenapa aku berbuat seperti ini
Ya Allah kabulkanlah doaku ini, Amin. . . .

0 Comments:

Post a Comment