Minggu, 13 September 2009

Matematika Itu Indah


"Jika Anda dapat membedakan antara sapi dan kerbau, maka matematika itu indah."

Demikian kata guruku selalu, jika seorang di antara kami, para siswa, melakukan kesalahan dalam menjawab soal yang diberikan karena kurang teliti (kuharap pembaca mengerti maksudnya).

Entah mengapa, kini tiap kali guru matematika memasuki kelasku, perasaan tegang langsung merayapi sekujur tubuhku. Padahal beliau, guru pengampu mapel matematika itu baik, suka bercanda, namun juga sangat tegas dalam menangani siswa yang pemalas dan kelewat bandel.

Aku tahu matematika itu menyenangkan, aku juga suka mempelajarinya. Tapi kenapa ya, sekarang aku jadi merasa yang paling bodoh di kelas dalam pelajaran yang satu ini? Padahal di rumah aku tak pernah lupa untuk selalu mengulang pelajaran yang bru diberikan di sekolah. (Tidak bermaksud sombong, lho.)

Ya Allah... Mudahkanlah aku dalam memahami pelajaran di sekolah, terutama matematika...
Karena aku percaya 'matematika itu indah'..., tolong bantu aku 'tuk memahami keindahan itu sehingga dapat kunikmati, Ya Allah... (Terimakasih sebelum dan sesudahnya.)

4 Comments:

  1. mr.snugglemars said...
    aminnnn....
    Freya said...
    amiiin juga.

    matematika bisa gampang asal sambil minum coklat panas.

    ......^___^......
    Enno said...
    hahaha

    tante gak suka matematika

    *jadi maluuu*
    Arema said...
    matematika itu indah! Setuju!!!

Post a Comment