Jumat, 11 September 2009

Buku Paling Bermutu


Saat ini aku ingin bagikan pendapatku, atau paling tidak perasaanku terhadap satu buku paling menakjubkan yang pernah kubaca. Judulnya Al-Qur'an.

Sampulnya berikan kesejukan kala ku melihatnya, judulnya berikan keteduhan ketika ku mengejanya. Dan rasa bahagia menyeruak segera kala kubaca isinya.

Sebulan terakhir ini, selalu kuluangkan waktuku untuk menikmati rangkaian huruf hijaiyyah dalam kitab itu. Terus terang, aku hanya tahu sebagian kecil makna dari segala bacaannya, namun aku selalu berusaha memahami artinya. Terkadang kusempatkan membaca terjemahannya, yang tertera pada kitab lain (namun tulisannya kecil-kecil, sehingga seringkali aku kesulitan membaca). Tak apa, demi buku yang paling bermutu menurut pandanganku.

Ramadhan ini, dalam sehari aku bisa membaca sampai tiga kali, sehabis sahur, setelah sholat dhuhur dan sepulang tarawih. Dan setiap satu kali baca, bisa habis satu surat! Ah, gitu saja kok bangga. Tentu banyak yang lebih hebat dariku.

Aku ingin cepat-cepat khatam Al-Qur'an... Sampai usiaku 12 tahun ini, aku baru sampai di juz 25. Padahal adik-adik kelasku di SD ada yang sudah khatam di usia mereka yang sangat muda! Iri deh... Makanya aku mau ngebut nih... Bukan hanya sekadar untuk menamatkan Al-Qur'an, namun lebih kepada kewajiban sebagai muslimah dan pahala yang akan diberikan-Nya... Jadi, kumohon do'anya, ya...

2 Comments:

  1. Enno said...
    waktu tante seumur echa, tante sudah khatam 2 kali.
    mudah2an echa bisa lebih dari tante ya...

    tante doain banget supaya gak ada halangan untuk mewujudkannya. amin.

    :)
    Unknown said...
    Semoga segera tamat ya. Jadi supaya menang pahalanya.

Post a Comment