Rabu, 19 Agustus 2009

17-an di Gunungkidul!


Ini jadi pengalamanku yang enggak kebayang sebelumnya, bahwa hari ultah Indonesia tercinta ini kulewati di Ponjong, Gunungkidul, bareng bapak, Tya dan Naya. Bapak selalu pintar bikin rencana seru!

Jadi, sebenernya tuh mau jalan-jalan gitu ke Gunungkidul, explore Gua Gremeng, hari Minggu-nya, tanggal 16 Agustus. Eeh, malah berangkatnya aja kesorean (jam 17.00 baru berangkat!) ya jelas harus nginep di sana deh...!

Sebenernya tanggal 17 itu, aku harus ikut upacara di sekolah... tapi kepalang udah sampai Gunungkidul, akhirnya ambil ijin deh. Hehehe... (ide bapak, tapi aku dukung juga sih).

Pagi hari tanggal 17 itu, di sepanjang jalan pedesaan kulihat banyak anak-anak dan kakak-kakak SMP-SMA pake seragam komplit menuju ke lapangan... buat upacara (tentu aja). Sayang aku nggak bisa ikutan, kan enggak bawa seragam.

Yah, seneng deh bisa ngerasain suasana beda 17-an di kota laen. Udah gitu, sore harinya bapak bikin flaying fox seru di depan mulut Gua Gremeng, bikin aku, Tya, Naya dan anak-anak desa do Ponjong bersorak girang! Habis itu udah pasti bapak langsung ngajak explore Gua Gremeng, tapi cuma sampai tempat di mana banyak ornamen uniknya. Puas deh!

Yap, satu lagi tambah pengalamanku yang nice and fun. I'll remember it forever...

2 Comments:

  1. Enno said...
    iya setuju, bapak echa pinter bikin acara seru.

    two tumbs for bapak!

    btw fotonya mana cha? tante pengen liat. pasang di fesbuk udah?

    :)
    Little Fairy said...
    maap tante, inih foto-nya ketinggalan, baru di upload siyh.

    hhe :D

Post a Comment