Kamis, 27 Maret 2008

Tak Boleh Bertanya

Dulu aku tak mengerti
Mengapa aku tak boleh bertanya
Mengapa aku tak boleh tahu
Tentang arti kehidupan

Dulu aku tak mengerti
Mengapa aku tak boleh bertanya
Mengapa aku tak boleh tahu
Tantang sebab aku dilahirkan

Namun kini aku menyadari
Bahwa inilah kehendak Tuhan
Dan tak ada yang boleh melarang
Perbuatan Tuhan yang demikian

Kini aku tahu
Apa arti kehidupan
Dan aku sudah boleh bertanya
Mengapa aku dilahirkan

Dan kau tahu jawabnya
Ini kehendak Tuhan semata !
Sehinga siapapun tak berhak melarangNya
Tak terkecuali aku
Yang mungkin belum mensyukuri
Karunia yang diberikanNya
Rezeki yang dilimpahkanNya
Dan udara yang tak ada habisnya
Untuk nafas makluk ciptaanNya

Tuhan, aku akan mengadu
Dan bertanya mengapa
Bolehkah ?

Aku tahu ibuku sakit
Aku tahu ibuku menderita
Namun mengapa
Engkau mencabut nyawanya
Sebelum aku tumbuh
Dan dewasa di depan matanya ?
Mengapa ?

Bolehkan aku tahu
Satu hal lagi
Mengapa
Kau masih sediakan udara
Buat hambamu
Yang bangga dengan dosanya ?

Terimakasih, Tuhan
Atas jawaban yang kau berikan
padaku

-14.01.2008-

0 Comments:

Post a Comment